5 Plugin Backup Wordpress Terbaik Yang Wajib Anda Coba

Membackup WordPress secara teratur adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk website Anda. Backup memberikan ketenangan pikiran dan dapat menghemat dalam situasi bencana ketika situs Anda di retas atau Anda lupa dengan paswordnya. Ada beberapa plugin backup gratis dan berbayar untuk WordPress, dan kebanyakan dari mereka cukup mudah digunakan. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda 5 plugin cadangan terbaik untuk WordPress.

Penting: Banyak penyedia hosting menawarkan layanan backup, tapi tolong ingat bahwa itu adalah tanggung jawab Anda untuk backup website Anda sendiri. Jangan hanya mengandalkan pada penyedia hosting Anda untuk urusan backup.

Menarik lainnya : 5 Hal yang perlu di perhatikan sebelum membuat blog dengan Wordpress.

Vaultpress

plugin backup wordpress terbaik

VaultPress didirikan oleh Matt Mullenweg (co-founder WordPress) dan timnya di Automattic. Ini adalah layanan berbasis langganan ada beberapa pilihan harga. Dengan menggunakan atau berlangganan Vaultpress situs Anda akan di backup secara automatis.

Vaultpress juga menyediakan scan keamanan untuk situs Anda, jadi apabila ada masalah pada website Anda bisa segera meminta pertolongan pada mereka. Ingat Vaulpress adalah layanan berbayar, Anda harus merogoh kocek sebesar 5 Dollar setiap bulan untuk menikmati layanan ini.

BackupBuddy

plugin backup wordpress terbaik

BackupBuddy adalah plugin Backup premium paling populer untuk WordPress. Hal ini memungkinkan Anda untuk men-jadwal backup harian, mingguan, atau bulanan dan menyimpannya di Dropbox, Amazon S3, Rackspace Cloud, FTP, Stash (layanan cloud mereka), dan bahkan email ke diri sendiri.

Keuntungan terbesar menggunakan BackupBuddy adalah bahwa hal itu bukan layanan berbasis langganan. Anda akan mendapat lisensi untuk menggunakan plugin pada semua situs yang Anda miliki. Anda mendapatkan akses ke forum dukungan premium, update, dan 1GB penyimpanan untuk menyimpan backup Anda.

Anda bahkan dapat menggunakan BackupBuddy untuk memindahkan WordPress ke host baru tanpa Downtime.

CodeGuard

plugin backup wordpress terbaik

CodeGuard adalah layanan backup cloud otomatis. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat backup harian lengkap dari situs Anda dan menyimpannya di server cloud milik mereka dengan aman. Anda dapat mengembalikan backup Anda dengan satu kali klik atau download di komputer Anda untuk pilihan restore manual.

Dari semua solusi yang disebutkan dalam artikel ini, CodeGuard adalah satu-satunya yang bekerja di semua platform website, bukan hanya WordPress. Anda bisa memantau dan melacak perubahan. Mirip dengan VaultPress, CodeGuard adalah layanan Backup berlangganan mulai dari 5 Dollar per bulan untuk satu situs.

Namun tidak seperti VaultPress, CodeGuard adalah pilihan yang bagus untuk situs-situs freelancer atau Marketplace, mereka mengutamakan keamanan.

BackWPup

plugin backup wordpress

BackWPup adalah plugin backup yang memungkinkan Anda untuk membackup situs dengan lengkap secara gratis dan menyimpannya di (Dropbox, Amazon S3, Rackspace, dll), FTP, email, atau di komputer Anda.

BackWPup ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk menjadwalkan backup otomatis sesuai dengan frekuensi update situs Anda. BackWPup juga memiliki versi berbayar atau premium yang bisa di simpan dengan Google Drive.

UpdraftPlus

plugin backup wordpress

UpdraftPlus sama dengan plugin-plugin diatas, dengan plugin ini Anda bisa membacup situs web Anda secara lengkap dan menyimpannya di server cloud milik mereka, atau mendownload ke komputer Anda sendiri. Anda juga bisa membackup dengan jadwal misalnya setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan.

Satu-satunya kekurangan dari Updraftplus adalah walaupun memiliki fitur penyimpanan yang besar, tetapi antarmuka pengguna berantakan. Hal ini membuat sulit bagi pemula untuk menemukan pilihan yang mereka butuhkan. Meskipun begitu, UpdraftPlus masih memiliki rating yang sangat baik di direktori plugin WordPress.


Saya merekomendasikan VaultPress karena dua alasan utama, Pertama sangat mudah digunakan. Kedua, karena mereka menawarkan incremental backup. Apa itu artinya? Membackup semua file di dalam situs Anda setiap hari atau setiap jam, ini sangat ideal untuk situs karena memungkinkan kita untuk menggunakan sumber daya server yang efisien.

Namun jika Anda menjalankan situs ukuran kecil atau menengah dan menyukai gratisan, maka saya sarankan untuk menggunakan BackupBuddy, Mengapa? Karena mereka memiliki penyimpanan sendiri yang membuat mudah bagi pemula untuk menyimpan backup.

Itu saja, saya akhiri tulisan saya tentang plugin backup terbaik untuk Wordpress, semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman blogger semua. Saya sangat berterima kasih sekali jika Anda sudi membagikan tulisan ini ke teman-teman lainnya di media sosial.

Subscribe to receive free email updates: